REKOLEKSI PARA PEWARTA SABDA

IMG_0117

Nulu Sosopon – Sabtu, 09 Julai 2016, suasana Pusat Ziarah Keluarga Kudus, Nulu Sosopon (PZKKNS) terlihat sangat meriah. Di tempat ziarah itu berlangsung acara “Rekoleksi Para Pewarta Sabda” yang dianjur oleh Bidang Pewartaan Katedral St Francis Xavier dengan harapan dapat memberikan motivasi dan membangun spiritualiti Pewarta sekitarnya. Walaupun acara ditujukan terutama untuk para pewarta setiap Zon, namun acara ini juga terbuka bagi siapa saja terutama, umat yang sungguh merindukan untuk menjadi pewarta sabda.

IMG_0096

Rekoleksi dimulai pukul 7.00 pagi diawali dengan pendaftaran para peserta dan seterusnya sesi suai kenal dimana para peserta dibawa untuk saling mengenali dan menyapa saudara-saudari yang hadir pada waktu itu. Tepat jam 8 pagi, Bapa Uskup Datuk Cornelius Piong mengajak para peserta untuk bertemu dengan Tuhan Yesus di dalam penyembahan Sakramen Mahakudus. Di dalam penyembahan Sakramen Mahakudus ini, Bapa Uskup mengajak umat untuk berdiam diri di hadapan Tuhan sembari membiarkan Tuhan yang menyapa dengan kasih-Nya.

IMG_0123

Setelah itu, Bapa Uskup mengajak para peserta berdiri dan mempersiapkan diri untuk mendengarkan Khabar Gembira Injil Sukacita. Dan di dalam renungannya, beliau mengajak semua yang hadir pada pagi itu untuk meneladan Sang Guru sendiri. Yesus di dalam pewartaan-Nya, selalu memberi teladan baik di dalam perkataan mahupun di dalam perbuatan. Beliau turut berpesan agar para pewarta sabda dapat mempersiapkan diri, berdoa sebelum tampil membacakan firman Tuhan. Selain itu, Bapa Uskup berharap agar setiap ayat yang keluar dari mulut para pewarta, dibacakan dengan penuh penghayatan dan dengan suara yang jelas.

IMG_0134

Sesi berikutnya dibawakan oleh Sister Liliana Gubod, FSIC. Sesi ini mengulas mengenai Spiritualiti Pewarta Sabda. Sesi kedua ini tidak kalah meriahnya dengan sesi sebelumnya. Sister yang cukup komunikatif berjaya membuat sesi kedua terasa begitu menarik.

IMG_0117

Seusai sesi kedua, para peserta melanjutkan jadual rekoleksi dengan memberikan pujian dan penghormatan kepada Bonda Maria, di dalam Doa Rosari. Tepat jam 12 tengahari, para peserta mengakhiri rekoleksi bersama dengan jamuan makan tengahari.

Puji Tuhan, Bidang Pewartaan bersyukur kerana tahun ini dapat mengumpulkan seramai 880 para pewarta sabda yang datang dari Zon-Zon sekitar Katedral St Francis Xavier.

Sharing is caring!